OPEN SOURCE SOFTWARE INCUBATOR

Materi Awal AOSI OSSI versi 1

Berikut adalah rancangan awal Open Source Software Incubator sebelum direvisi lewat diskusi-diskusi dan beberapa pertemuan baik di internal AOSI maupun bersama para mitra AOSI.

Anda dapat memberikan komentar di bawah ini terkait dengan pematangan konsep. Hasil-hasil dari diskusi dengan pihak kampus dan lain-lain juga akan kami muat berkala di website AOSI

 

 

Pertemuan Pertama dengan Pihak ABFII Perbanas Jakarta

Konsep yang ditampilkan diatas untuk pertama kalinya dibahas dengan pihak mitra kampus AOSI, yakni ABFII Perbanas Jakarta. Pertemuan diadakan tanggal 19 Oktober pukul 10.00 – 12.00 WIB di Kampus ABFII Perbanas, Kuningan Jakarta.

Pertemuan ini dihadiri oleh 5 (lima) orang pimpinan di Program Studi Teknik Informatika/Sistem Komputer, dibawah pimpinan langsung Kepala Program Studi Teknik Informatika/Sistem Komputer ABFII Perbanas, Ibu Nani K. Tachjar,S.Kom, MT.

Masukan yang diperoleh dari para pimpinan Program Studi untuk implementasi konsep OSSI lebih jauh terbagi dalam 5 (lima) point :

  1. Mendorong Kampus menjadi mitra untuk Sertifikasi beragam Perangkat Lunak Open Source
  2. AOSI menjembatani anggota AOSI yang memiliki bisnis Open Source dengan pihak Kampus sehingga bisa didorong riset untuk aplikasi-aplikasi Open Source di Kampus
  3. Pemetaan Kompetensi Kampus-kampus Mitra dalam Kluster-kluster tertentu
  4. Mendorong Terbentuknya Komunitas Open Source khusus Alumni-alumni Kampus Mitra
  5. Mengadakan lebih banyak TOT di Kampus untuk para dosen

Pertemuan berikutnya adalah dengan pihak Universitas Widyatama, Bandung

Skip to toolbar