MedanLinux Adakan Release Party Oneiric

“Memasyarakatkan Sistem Operasi OpenSource dalam membantu perkembangan IT indonesia yang lebih Baik” adalah sebuah tema yang diusung oleh KPLI Medan (MedanLinux Community) dalam acara Release Party Ubuntu 11.10 “Oneiric Ocelot”. yang bertempat di Gedung Broadband Learning Center JL. Monginsidi No. 6 Medan. Ini juga merupakan bagian dari pogram kerja para aktivis KPLI MEDAN.

Pada acara tersebut yang menjadi pembicara adalah aktivis-aktivis dari KPLI MEDAN dan dari mahasiswa yang aktif dalam kegiatan-kegiatan sebelumnya. Para narasumber memberikan penjelasan yang sangat detail mengenai tema yang sedang dibawakan yakni penggunaan ubuntu 11.10 “Oneiric Ocelot”.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut, terbukti mereka yang masih baru dalam mengikuti acara workshop ini banyak memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada para nasarumber, baik itu mengenai tema yang dibawakan ataupun diluar dari tema/topik yang disajikan oleh narasumber.

Dari pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh peserta yang ikut dapat diambil kesimpulan bahwa mereka sangat ingin menggunakan linux dalam kehidupan sehari-hari tetapi masih banyak masalah-masalah yang mereka temui.

Berikut adalah susunan acara Release Party Ubuntu “Oneiric Ocelot” KPLI Medan :

  1. Pembukaan disampaikan oleh Amirullah Sinaga (Sekretaris KPLI Medan)
  2. Materi “Tentang KPLI Medan” disampaikan oleh Fachrur Rizky Nasution (Humas KPLI Medan)
  3. Materi “Komparasi/Review Ubuntu 11.04 & Ubuntu 11.10” disampaikan oleh Bimo P. Sembiring (Mahasiswa STT Harapan Medan)
  4. Instalasi Live Ubuntu 11.10 disampaikan oleh Malik Rahmad (Mahasiswa STMIK-Potensi Utama)
  5. Pembagian Doorprize

Peserta hanya berkontribusi Rp 30.000,00. Mendapatkan fasilitas CD instalasi Ubuntu, snack. Pembagian Doorprize adalah acara yang ditunggu-tunggu peserta. Doorprize yang dibagikan adalah 5 mug. Peserta yang hadir mayoritas dihadiri dari beberapa mahasiswa-mahasiswi jurusan TI yakni dari kampus STT Harapan Medan, AMIK-MBP, STMIK-Potensi Utama. Akhir acara peserta dan seluruh tim KPLI Medan berfoto-foto bersama.

Alamat situs KPLI MEDAN: www.medanlinux.com
Email KPLI MEDAN : support@medanlinux.com
Facebook KPLI MEDAN : KPLI MEDAN (MEDAN LINUX COMMUNITY)
Twitter : @medanlinux

published by admin on Mon, 2011-11-07 20:49:12

Leave a Reply

Skip to toolbar