Laporan Training AOSI#12 : Implementasi OpenLDAP

building web & mobile apps using extjsKegiatan Training AOSI : Implementasi OpenLDAP dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2015 pukul 09.00 WIB.Training ini dilaksanakan di Inixindo Rukan Permata Senayan E2-E5 Jl. Tentara Pelajar 5, Jakarta. Kegiatan dibuka oleh Henry Saptono trainer dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu.

Selanjutnya Bapak Henry memulai training dengan menjelaskan tentang OpenLDAP. Berikut hal-hal yang dijelaskan antara lain :
– Konsep OpenLDAP
– Kegunaan OpenLDAP
– Requirenment membangun server OpenLDAP

Setelah itu training diselingi dengan coffe break.
Seusai coffe break Pak Henry langsung mengajarkan installasi service-service dan konfigurasi yang diperlukan untuk membangun server OpenLDAP

Setelah break makan siang Bapak Henry melanjutkan mengajarkan cara management OpenLDAP dengan CLI ( Comand Line Interface) sambil seluruh peserta mengikuti cara yang di contohkan trainer.

Diselingi dengan coffe break

building web & mobile apps using extjsSetelah itu Bapak Henry mengajarkan management OpenLDAP dengan menggunakan tools phpldapadmin. Setelah konfigurasi selesai, Pak Henry mengajarkan cara backup dan restore OpenLDAP server yang telah di buat.

Setelah sesi sore selesai, training ditutup dengan review materi dan pertanyaan-pertanyaan dari peserta training yang dapat di jawab dengan baik oleh Pak Henry serta para peserta training mengisi feedback form

Leave a Reply

Skip to toolbar