HELPDESK

helpdesk

HelpDesk

HelpDesk adalah Bagian dari Asosiasi Open Source Indonesia (AOSI) yang disediakan untuk mendukung implementasi Open Source di berbagai ranah di seluruh wilayah Indonesia.
Tugas Pokok dan Fungsi HelpDesk adalah sebagai berikut :
  • Aspirasi

Menampung aspirasi beragam elemen Open Source Indonesia, termasuk dari komunitas, Lembaga Pendidikan, Bisnis dan Industri serta Pemerintahan. Menjembatani seluruh elemen tersebut dalam rangka mencapai keberhasilan implementasi Open Source di Indonesia.

  • Edukasi

Memberikan pengenalan dan pengetahuan yang seluas-luasnya kepada seluruh anggota masyarakat tentang keunggulan dan keuntungan penggunaan Free/Open Source Software.

  • Solusi

Menawarkan dan mengupayakan pemecahan dari setiap permasalahan yang muncul.

  • Dokumentasi

Melakukan rekam jejak dari semua geliat implementasi Open Source di berbagai bidang di Indonesia

  • Koordinasi

Melakukan koordinasi antar elemen agar tercipta fokus pada target implementasi, optimalisasi sumber daya yang ada, dan pembagian kerja yang merata antar elemen FOSS Indonesia.

Skip to toolbar